PERHATIKAN HAL INI SAAT VERIFIKASI BERKAS PMB PKN STAN 2017


Wah-wah, jadwal verifikasi berkas udah keluar nih !

Udah pada lihat jadwalnya dong ya ? Masih bingung dengan apa aja yang perlu kamu perhatikan ketika verifikasi berkas nanti ?

Yuk, kita bahas bareng-bareng !

(1) Calon peserta ujian yang berhak mengikuti verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian adalah calon peserta yang telah memenuhi syarat sebagai berikut :

  •  Menyelesaikan proses e-registrasi dan telah mengunci serta mencetak Bukti Pendaftaran Online (BPO)
  • Melakukan pembayaran sesuai dengan kode MVA masing-masing

Jadi jangan lupa BPO-nya di print, ingat juga untuk memfotokopinya barengan dengan identitas diri dibelakangnya. Atau kamu bisa pakai paper clip kok. Dan soal pembayaran, pastikan kamu sudah membayar ya. Karena kalau belum… ya kamu disuruh pulang, hehe.

(2) Verifikasi berkas dan pengambilan BPU (Bukti Peserta Ujian) dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d. 17.00

Buat kamu yang USBN, kamu bisa datang di jam berapa aja kok, selagi masih di rentang waktu tersebut. Oiya jangan terlena ya, soalnya sistem antirannya gak melihat nomor BPO kamu, melainkan menggunakan sistem nomor antri ditempat. Jadi semakin cepat kamu datang, ya semakin cepat juga kamu bisa verifikasi.

Saran kita sih, datanglah jam 3 pagi.

Hehe, canda deng. Tapi percaya atau enggak jam tujuh aja sudah bakal banyak orang yang mengantri. Jadi ya… silahkan diperkirakan sendiri sesuai kebutuhan kamu.

(3) Calon peserta yang akan melaksanakan verifikasi berkas dan pengambilan BPU wajib :

  •  MENGAMBIL SENDIRI / TIDAK DAPAT DIWAKILKAN

Pengambilan BPU dan Verifikasi harus dilaksanakan oleh pendaftar sendiri dan tidak dapat diwakilkan. Pengambilan BPU pada lokasi yang telah ditentukan sesuai lokasi ujian yang telah di pilih.

  •  MENUNJUKKAN

a. Bukti diri asli yang berfoto (KTP/Ijazah/SIM/SKCK/Paspor) yang masih berlaku ;
b. Salah satu (Ijazah/ SKHUN/ SKHU sementara / SKL) yang asli

Nah bukti dirinya usahakan menggunakan bukti diri yang kamu tetapkan di awal. Karena data diri itu bakal digunakan hingga daftar ulang ketika lulus tes nantinya.

  • MENYERAHKAN

a. Bukti Pendaftaran Online (BPO) yang telah ditempel materai 6000 dan di tanda tangani 1 lembar. Dibelakangnya difotokopi halaman depan ijazah (untuk lulusan sebelum tahun 2017) atau halaman identitas pada rapor (untuk calon lulusan 2017)
b. Pas foto terbaru latar merah ukuran 4×6 sebanyak 3 buah
c. Bukti pembayaran pendaftaran 1 lembar

Untuk fotokopi halaman depan ijazah/rapor dibelakang BPO, kamu cukup minta bantun mang-mang tukan fotokopian, pasti ngerti deh. Dan untuk pas foto terbaru, pastikan itu kondisi terbaru. Jadi buat yang fotonya berjilbab, berpenampilan lah sesuai dengan pas fotonya.

(4) Pakaian yang wajib digunakan para peserta verifikasi adalah celana panjang bagi pria dan rok bagi wanita yang berbahan kain (bukan jeans/corduroy) serta sepatu tertutup.

Jadi kamu bisa menggunakan seragam sekolah kok. Jadi gak harus kemeja warna putih. Penting juga buat kamu yang berjilbab foto-nya, untuk datang dengan kondisi

(5) Calon peserta ujian hanya dilayani pada hari, jam dan lokasi yang telah ditentukan

Buat yang USBN, kamu tetap harus datang di hari yang sudah ditentukan. Tapi tenang kan jamnya sampai jam 5 sore (17.00), jadi pasti terkejar deh.


Emang seperlu apa sih verifikasi itu ? Cek disini !

What's Your Reaction?
Cry Cry
1
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
2
Damn
Dislike Dislike
1
Dislike
Lol Lol
0
Lol
Like Like
0
Like
Love Love
0
Love
Win Win
1
Win
WTF WTF
0
WTF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PERHATIKAN HAL INI SAAT VERIFIKASI BERKAS PMB PKN STAN 2017

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join Komunitas Anak SMA

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image
All for Joomla All for Webmasters