TUJUHBELASAN ALA MILLENNIAL


Generasi Millennial adalah sebutan bagi mereka-mereka yang lahir dari tahun 1980-an hingga awal tahun 2000-an. Jadi bisa dibilang, kita-kita ini loh, yang masih unyu-unyu ini yang adalah generasi millennial !

Widihh canggih bener gasih namanya xD

Nama ‘generasi’ ini sebenarnya memunculkan artian bahwa adanya sebuah perbedaan yang lumayan besar antara generasi saat ini dengan generasi sebelumnya. Jadi, apa yang diketahui dan dirasakan oleh generasi Millenial, seringkali tidak diketahui oleh generasi-generasi sebelumnya, dan begitu juga sebaliknya.

Dunia maya yang dihubungkan oleh internet, adalah sebuah platform yang kemudian menjadi pemisah besar antara generasi millenial dan generasi sebelumnya. Yap, generasi kita bisa dibilang adalah generasi yang grow up (bertumbuh) bersama internet.

Nah, itu kenapa merayakan tujuh belasan pun beda banget antara generasi ini dengan generasi sebelumnya.  Kuy kita perhatikan bagaimana generasi millenial a.k.a generasi kita ini, menyemarakkan tujuh belasan !

(1) Give away 

Give away di generasi ini adalah kegiatan dimana para influencer di media sosial memberikan sesuatu (give away) kepada netizen yang mengikutinya (follower).  Bisa dibilang kegiatan give away ini merupakan perlombaan yang diadakan via dunia maya. Jadi bukan lagi lomba tujuh belasan di komplek yang nge-hits saat ini, tapi perlombaan merebutkan give away ini yang biasanya jadi rebutan oleh para netizen. Ga tanggung-tanggung, kalau misalnya generasi sebelumnya hanya berlomba antar RT/RW, kita lombanya se-Indonesia banget ! Hmm, ini merupakan perubahan bagus atau engga ya ?

(2) Diskon

Kalau ini dilakukan oleh para penyedia jasa dan barang di Indonesia, sebagai bentuk antuasisme mereka dalam menyemarakkan tujuh belasan. Dari diskon besar-besaran oleh outlet pakaian, hingga promo makanan yang biasanya selalu membuat ramai antrian di setiap tanggal tujuh belas agustus. Ga cuma para penjual loh, pemerintah pun gak pernah absen dalam melakukan hal ini. Misalnya PT KAI yang menggratiskan penggunakan KRL seharian penuh di tanggal 17 Agustus.

(3) Nge-cover Lagu Nasional

Di generasi sebelumnya, mungkin kita akrab dengan sebutan lagu wajib nasional. Yap, karena tempo dulu, setiap anak-anak WAJIB hukumnya dalam mengingat lagu-lagu nasional. Gak seperti zaman ini, dimana lagu-lagu nasional bukanlah lagi menjadi hal yang wajib untuk dihapalkan. Nah, tapi bukan berarti kita langsung lupa ya. Melalui tujuh belasan ini, banyak banget anak-anak millenial yang menyemarakkannya dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. Selain menunjukkan tingginya kreatifitas dan bakat generasi ini, hal ini juga sukses melestarikan lagu-lagu nasional. Wah patut diacungi jempol nih !

(4) Foto ala-ala dengan caption nasionalis

Biasanya ini dilakukan para generasi millenial di instagram atau facebook. Memposting foto bernuansa kemerdekaan (biasanya sih dengan kehadiran sang Merah Putih) lengkap dengan caption yang isinya kental dengan suasana ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Ayooo siapa diantara kalian yang ikut beginian ? Hal ini tentu merupakan gerakan positif, karena berarti generasi millenial ga malu dan masih aktif dalam menyumbangkan rasa syukur dan cintanya kepada Indonesia (walaupun kebanyak caption-nya ngopas om gugel, hehehe).

(andre)

 

What's Your Reaction?
Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Lol Lol
0
Lol
Like Like
0
Like
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win
WTF WTF
1
WTF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TUJUHBELASAN ALA MILLENNIAL

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join Komunitas Anak SMA

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image
All for Joomla All for Webmasters