Sama seperti halnya sebuah daerah yang memiliki tradisi atau kebiasaan uniknya, mahasiswa/i kampus PKN STAN punya kebiasaan unik tersendiri juga loh !
Penasaran ga sih ? Kebiasaan unik seperti apa sih emangnya yang dimiliki oleh anak-anak STAN ?

(1) Foto sekelas di depan air mancur

arcur

Air mancur STAN memang merupakan lokasi ikonik yang memang ‘STAN’ banget. Tulisan PKN STAN yang begitu megah dan berada disebuah kolam air mancur yang keren membuat lokasi tersebut kerap dijadikan tempat berfoto oleh anak STAN. Agak berbeda dengan kampus lain, STAN memang menggunakan sistem kelas, sama halnya seperti SMA dahulu. Itu mengapa, mengabadikan momen bersama satu kelas di depan air mancur sudah seperti kebiasaan tersendiri. Biasanya momen ujian akhir semester genap akan menjadi masa-masa di mana kolam air mancur tidak pernah sepi dengan keberadaan kelas-kelas anak STAN yang ingin berfoto di sana.

(2) Foto bersama dosen di setiap akhir semester

donesan

Kamu sudah bisa merasakan bahwa ujian semester akhir tinggal sebentar lagi, ketika banyak anak STAN yang nge-post foto sekelas bersama dosen-dosen. Momen ini bukan sekedar inisiatif mahasiswa/I saja, soalnya ga sedikit dosen yang juga ingin mengabadikan momen bersama mahasiswa/I yang mereka ajar baik sebagai dokumentasi atau kenang-kenangan. Apalagi banyak dosen STAN yang asyik-asyik dan ga sedikit yang memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa/i-nya, itu kenapa anak-anak STAN merasa wajib untuk berfoto dengan para dosennya di akhir perkuliahan.

(3) Budnus

budnus

Memang bukan rahasia lagi bahwa STAN merupakan kumpulan mahasiswa/I dari berbagai daerah di Indonesia. Itu mengapa, suasana berbudaya terasa banget di Indonesia. Apalagi dengan adanya pelajaran budaya nusantara atau sering disingkat dengan sebutan budnus. Pelajaran ini memang isinya terkait budaya-budaya yang ada di nusantara. Ga Cuma teori, mata kuliah yang satu ini pun mengharuskan anak-anak STAN untuk mempraktekan budaya-budaya tersebut. Makanya gak heran bila banyak anak STAN yang ditengah perkuliahaannya sibuk latihan nari budaya daerah. Hehe, walaupun sedikit melelahkan, tapi mata kuliah ini menyenangkan banget loh.


Lanjut ke Bagian 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here