7 Tempat Jajanan Manis (1)


Katanya sih hidup di ibukota itu pahit banget rasanya. Ada yang juga bilang bahwa ibukota lebih kejam dari ibu tiri. Well, ga selalu benar sih… tapi kalau soal panasnya memang kejam bangetttt. Untung aja di wilayah jakarta ada banyak tempat-tempat jajanan manis yang selalu siap memaniskan hari-hari kita yang pahit. Kuy kita cek tempat-tempatnya apa aja !

Es krim ragusan – Jl. Veteran I No. 10, Gambir, Jakarta Pusat

Nikmatnya-Berbuka-Puasa-Dengan-Es-Krim-Jadul-Ala-Ragusa-2

Es krim legendaris ini di perkenalkan oleh Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa sejak tahun 1932. Ya, jadi dulu Jakarta masih populer dengan sebutan Batavia. Sejak saat itulah mereka fokus mengembangkan produk eskrim di toko yang tak jauh dari Monumen Nasional (Monas) ini. Rasa eskrim yang dijual disini pun hanya terdiri dari 7 rasa dasar, yaitu coklat, vanila, mocca, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin. Tapi karena eskrim ini tidak memakai busa seperti yang dilakukan industri pada umumnya, rasa yang dihasilkan pun berbeda dan sunggu khas.

Bahkan mantan presiden Indonesia yakni Pak Habibie kerap mengunjungi toko Ragusa untuk menikmati eskrim moca kesukaannya. Wah.. harganya pun berkisar antara 15000-30000, pas banget kan di kantong ? Di sebelah toko Ragusa juga ada penjual makanan khas Jakarta seperti juhi dan manisan yang juga menjadi makanan wajib buat disantap setiap kali kesana.

Es teller megaria – Kompleks Bioskop Megaria, Jakarta Pusat

5579d26560f8c87ec2d5e179fd1c8ca9

Es teler yang sudah ada sejak awal tahun 1970 ini terkenal banget loh. Bahkan katanya istilah es teler sendiri populer dari es krim yang dijual di rumah makan menteng ini. Tahu sendiri kan ya ? Es teler adalah minuman campuran alpukat dan buah-buahan, kelapa muda, nangka yang kemudian disiram susu dan sirup. Terus apa yang membuat es teler megaria ini tak lekang oleh waktu ? Ternyata es teler ini diracik dengan resep rahasia yang turun temurun. Makanya walaupun banyak penjual yang mencoba menirunya, tetap saja rasa es teler megaria tidak ada tandingannya.

Bagaimana soal harga ? harganya terbilang murah yaitu sekitar 15000. Es teler ini juga sering disantap bersama ayam bakar yang juga menjadi makanan khas dikawasan itu. Dengan kondisi Jakarta yang semakin panas, es teler ini pas banget buat mempermanis hari-hari kamu dibulan februari.

 Martabak bandung raya – Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan

Martabak-Termahal-di-Jakarta-Martabak-Bandung-Raya

Hmm siapa sih yang gak suka martabak ? Makanan manis yang enak dimakan selagi hangat ini selalu mejadi opsi buat dikonsumsi ketika galau menyerang. Martabak ini juga legendaris karena sudah ada sejak tahun 1981. Selain itu martabak ini bisa kamu dapatkan kapan saja, karena selain buka 24 jam, martabak ini bisa kamu pesan via ojek online.  Kamu juga bisa temukan rasa-rasa martabak yang tradisional seperti rasa pisang dan nangka yang gak kalah bersaing dengan rasa-rasa modern saat ini. Martabak durian merupakan menu khas dan unik yang dimiliki franchise satu ini. Soal harga pun, kamu bisa membeli setengah loyang martabak ini seharga 44ribu yang bisa dikonsumsi oleh dua orang.

 


Lanjut ke bagian 2.

What's Your Reaction?
Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
1
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Lol Lol
0
Lol
Like Like
0
Like
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Tempat Jajanan Manis (1)

log in

Become a part of our community!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join Komunitas Anak SMA

Back to
log in
Choose A Format
Personality quiz
Trivia quiz
Poll
Story
List
Meme
Video
Audio
Image
All for Joomla All for Webmasters